Senin, 31 Januari 2011

Happy Birthday My Blog :)



Setahun yang lalu tepat pada tanggal 30 Januari 2010, untuk pertama kalinya saya menuliskan tulisan di blog ini. Awal mengapa saya membuat blog karena teman saya Sasa selalu saja menyuruh saya untuk membuat blog. Sasa sudah membuat blog terlebih dahulu. Awalnya saya agak malas untuk membuat blog, karena saya merasa tidak berbakat untuk menulis dan bingung mau menulis apa nanti di blog saya. Dan akhirnya saya pun membuat blog ini dengan alasan untuk menjadikan sarana curhat dikala hati sedang gundah gulana hehe... Itu alasan pertama mengapa blog ini ada. Harap maklum kalau sebagian besar dari tulisan saya adalah curhatan. Saya baru bisa menulis di kala hati sedang sedih.

Saya pun mulai belajar menghias blog saya, dari mencari template yang sesuai selera, sampai menambahkan jam, gambar dll. Tentunya semua itu dibantu oleh teman saya Sasa.

Dengan memiliki blog, saya merasa hari-hari saya semakin berwarna. Apalagi sekarang, sudah banyak teman-teman saya yang memiliki blog. Kami saling memberikan komentar pada masing-masing post kami. Dari membaca blog teman-teman saya, maupun blog-blog orang lain yang saya ikuti, banyak sekali cerita-cerita yang saya dapatkan. Ada yang hanya sekedar curhatan, menceritakan pengalaman exchange ke Korea, ke Jepang, bersekolah ke Norwegia, review buku film, kuliner, sampai cerita-cerita tentang traveling. Dulu saya bingung ketika saya online, website apa yang akan saya buka selain facebook, twitter, website berita dll. Sekarang dengan mempunyai blog, situs yang saya buka setiap online adalah blog.

Dengan membaca tulisan seseorang di blog, saya merasa bisa lebih mengenal kepribadiaan orang tersebut. Saya saja pernah jatuh cinta pada seseorang karena membaca tulisannya di blog hehe...

Memiliki blog juga bisa menjadikan sarana untuk menyimpan memori-memori dikala suka maupun duka. Kadang kalau sedang tidak ada kegiatan, saya membaca kembali post-post yang pernah saya tulis, saya pun selalu merasa bernostalgia pada kejadian saat itu. Saya biasanya menyertakan beberapa foto di blog saya. Alasan mengapa saya menyertakan foto pada tulisan saya karena saya termasuk orang yang tidak terlalu suka membaca tulisan yang tidak ada gambarnya sama sekali.

Terima kasih blogku yang selama setahun ini sudah menjadi tempat dimana saya bisa menuangkan apa yang sedang saya rasakan, menuliskan sesuatu yang telah saya dengar dan saya lihat. Teman dikala suka maupun duka, tempat saya berkeluh kesah dikala sedang sedih...

HAPPY BIRTHDAY MY BLOG....

1 komentar:

Annisa Prasetio mengatakan...

Hihhihi nama gw disebut2 (•ˆ⌣ˆ‎​​​​•) Jadi enak