Selasa, 18 Januari 2011

c i n t a

Saya mungkin adalah salah satu orang yang sangat mengagungkan sesuatu yang disebut cinta... Mungkin ini adalah efek akibat saya dulu sangat menyukai sinetron dan sangat menyukai film - film romantis yang bercerita tentang kisah cinta... Film favorit saya saja Titanic dan Lake House..

Saya pernah berpikir, apakah saya ini adalah orang yang sangat berlebihan dalam mengagungkan sesuatu yang disebut cinta ? Saya bisa melakukan hal apapun dengan dasar cinta... Terdengar sangat konyol dan agak dangdut ya hehe...

Beberapa waktu lalu saya membaca sebuah buku yang berjudul Habibie dan Ainun... Buku ini berisi tentang kisah Pak Habibie bersama Ibu Ainun dari awal bersama, hingga akhir hayat Ibu Ainun... Di kata pengantar buku tersebut, Pak Habibie menuliskan bahwa buku ini adalah 'obat' untuknya karena beliau sangat terpukul dan sedih karena ditinggalkan oleh orang yang sangat dia cintai. Beliau sampai berkonsultasi ke psikiater karena merasa jiwanya sangat terpukul. Menulis buku tersebut adalah salah satu terapi jiwanya.

Begitu besar cintanya pada Ibu Ainun...

cover buku Habibie dan Ainun


Setelah membaca buku itu, saya seperti mendapat pembenaran atas perasaan cinta yang 'lebay' pada seseorang... Tidak salah atau berlebihan jika seseorang itu mencintai orang lain... Karena cinta itu anugerah yang Tuhan berikan kepada manusia.
Walaupun beliau begitu mencintai Ibu Ainun, tapi beliau sadar bahwa ada cinta yang lebih besar yaitu cinta kepada Tuhan, beliau relakan Ibu Ainun tenang disisi-Nya..

Pak Habibie pun berkata bahwa beliau sangat mencintai Ibu Ainun tapi Allah lebih mencintainya, maka Allah mengambilnya...



Doa setelah membaca buku Habibie dan Ainun :
Ya Allah berikanlah hamba suami yang sangat mencintai istrinya sampai akhir hayat, seperti Pak Habibie sangat mencintai Ibu Ainun amin....

2 komentar:

Annisa Prasetio mengatakan...

love slave :(

claraayu mengatakan...

ayo sa tanggal 5 februari kita ke gramed sudirman jogja ketemu pak habibie heheh...