Rabu, 05 Januari 2011

Rencana Terindah


Hari ini saya hampir seharian di Ambarukmo Plaza ( amplas ). Jam 12 - 4 saya berkumpul bersama sahabat - sahabat saya dalam rangka melepas rindu dengan citra yang baru saja pulang dari Korea dalam rangka exchange selama 4 bulan.


Setelah temu kangen dengan sahabat - sahabat saya itu, saya akhirnya memutuskan untuk pulang ke kos... Tapi apa daya ketika saya lihat keluar amplas ternyata sedang hujan sangat deras. Saya pun teringat bahwa jas hujan saya tertinggal di kos dan ini artinya saya tidak bisa pulang ke kos karena akan basah kuyup kehujanan. Akhirnya saya urungkan niat saya untuk segera pulang ke kos dan memutuskan untuk menuju 21 untuk menonton sebuah film, ya mumpung besok ga ada ujian ( FYI : minggu ini sedang pekan ujian akhir semester ). Dalam Mihrab Cinta, inilah film yang saya pilih untuk saya tonton malam ini. Untuk pertama kalinya dalam hidup saya, saya menonton film di bioskop seorang diri, haha pengalaman yang cukup seru menurut saya untuk mengisi waktu senggang.. mungkin ini bisa dijadikan salah satu aktivitas dikala senggang.


Ini sinopsis dari film Dalam Mihrab Cinta yang saya dapatkan dari www.21cineplex.com

Syamsul (Dude Harlino) pemuda 20 tahun-an bertekad menuntut ilmu di sebuah pesantren di Kediri, meninggalkan kehidupannya yang cukup nyaman. Disini ia bertemu dengan Zizi (Meyda Sefira) putri pemilik pesantren yang pernah ditolongnya ketika dijambret di kereta, yang kejadian tersebut membuat mereka jadi dekat.

Dipesantren ini Syamsul terusir karena dituduh mencuri akibat fitnah sahabatnya sendiri Burhan (Boy Hamzah). Kemudian karena keluarganya sendiri juga tidak mempercayainya, hingga benar-benar membuat Syamsul menjadi seorang pencopet.

Di tengah kekacauan dan kegelapan hidupnya ini Allah memberikan jalan baginya untuk bertobat dan mempertemukannya dengan Syilvie (Asmirandah) seorang gadis solehah.
Apakah Syilvie nantinya yang akan berjodoh dengan Syamsul ataukah Zizi yang bakal jadi pendamping hidupnya?


Saya sangat menyukai film ini.... Film ini benar - benar relevan dengan keadaan dan suasana hati saya saat ini. Mungkin inilah salah satu jalanNya untuk memberikan jawaban pada saya atas kegundahan hati saya....

Banyak sekali pesan moral yang saya dapatkan dari film ini. Dari suatu kebaikan akan dibalas dengan kebaikan pula, begitu juga dengan keburukan maka akan dibalas dengan keburukan. Tapi ada 2 pesan moral yang benar - benar mengena pada diri saya dan mungkin sangat mempengaruhi pola pikir saya sekarang untuk menatap masa depan.

" Manusia bisa berencana sebaik - baiknya tapi rencana terindah adalah rencana Allah dan segala sesuatu yang terjadi itu akan indah pada waktunya "

Bagi penyuka film - film yang banyak pesan moralnya, film ini bisa menjadi salah satu pilihan untuk ditonton... Dude Harlino yang merupakan pemeran utama dalam film ini pun berperan begitu memukau... saya suka aktingnya ;)

4 komentar:

Annisa Prasetio mengatakan...

parah clara ga ajak2 =.=

claraayu mengatakan...

gw udah nge ym in lw sa tapi ga dibales2 yasudah gw nntn sendiri...

Annisa Prasetio mengatakan...

apaan orang ym nya cuma "ui dimana lw" kagak bilang mau nonton zzz

claraayu mengatakan...

karena ga dibales jadi gw pikir tidur hihi...