Minggu, 07 Agustus 2011

Indahnya Sabtu Minggu Untuk Pekerja di Jakarta

Hari Sabtu dan Minggu adalah hari yang sangat dinantikan oleh banyak orang. Ya tentunya karena pada dua hari itu adalah akhir pekan, hari dimana anak-anak sekolah libur dari kegiatan belajarnya dan juga hari libur bagi kebanyakan pekerja kantoran meskipun memang ada beberapa yang masih masuk hari sabtu.

Sekitar satu bulan ini saya merasakan menjadi seorang pekerja di ibukota yang harus bangun pagi-pagi sekali menerjang kemacetan ibukota dan pulang kerja di malam hari ketika matahari pun sudah terbenam. Itu saya lakukan di hari kerja, Senin sampai Jumat. Di hari kerja saya merasakan hari saya diisi hanya untuk bekerja, sulit untuk mencuri-curi waktu untuk melakukan kegiatan lain misalnya ke bank, membeli sesuatu di pusat perbelanjaan dll. Pulang kerja pun badan sudah lelah, sampai di rumah langsung bersih-bersih, makan malam sambil berbincang sedikit dengan keluarga kemudian langsung beranjak untuk tidur.

Dulu semasa kuliah saya baru bisa tidur sekitar jam 11 malam, masih bisa begadang semalam itu, ya karena badan belum terlalu lelah. Tapi kalau sekarang, jam 9 pun sudah ingin berbaring di tempat tidur dan beristirahat untuk persiapan kerja esok pagi.



Di hari Sabtu dan Minggu, saya bisa tidur siang, santai-santai di rumah, ke pusat perbelanjaan, berkumpul bersama keluarga dan menghabiskan waktu dengan pacar atau sahabat-sahabat saya. Dengan semua kesibukan dan kegiatan yang begitu padat di hari kerja, saya sekarang sangat menghargai dan merasakan indahnya hari sabtu minggu.

1 komentar:

Annisa Prasetio mengatakan...

labil banget lo clar ganti2 template mulu